Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Desain Rumah Minimalis Sederhana 6x10 edisi revisi

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Pada postingan kali ini saya kembali ingin membagikan hasil Desain Rumah Minimalis Sederhana yang saya buat menggunakan aplikasi sketchup. Desain Rumah Minimalis Sederhana 6×10 edisi revisi.

Tampak Depan

Denah Lantai 1

Di lantai 1 saya buat terdiri atas carport berukuran 3m x 5m. Keberadaan carport ini cukup untuk satu mobil berukuran kecil hingga sedang. Avanza-Xenia, Rush-Terios, Xpander-Livina, Innova mungkin masih muat walaupun mungkin agak mepet.

Dari carport bisa langsung mengakses kamar mandi yang letaknya tepat dibawah tangga menuju lantai 2.

Sebelum masuk ke ruang tamu, saya buat teras kecil berukuran 3m x 1m dan taman kecil berukuran 3m x 0.5m.

Ruang tamu saya buat plong hingga ke belakang agar bisa menampung lebih banyak tamu disaat-saat tertentu. Ukurannya 3m x 7m. 

Ruangan tersebut bisa juga di bagi menggunakan partisi khusus atau bisa juga lemari atau meja TV untuk membaginya menjadi ruang tamu dan ruang keluarga. 

Tentunya tersedia juga opsi untuk dibuat dinding beton permanen agar benar-benar terpisah.

Denah Lantai 2

Di lantai 2 terdapat 3 buah kamar tidur berukuran masing-masing 3m x 3.5m. Kemudian saya buat juga satu kamar mandi berukuran 1.85m x 1.5m.

2 kamar mendapatkan bukaan dari bagian depan rumah. Kedua kamar di depan ini juga bisa terhubung dengan balkon. Keputusan ini saya ambil agar lebih terjalin keakraban antara penghuni kedua kamar. Harapan saya kedua kamar di depan ini adalah kamar anak.

Sebagai opsi keberadaan balkon ini bisa juga dibuat terpisah jika memang ingin menghadirkan privacy yang lebih antara kedua kamar tersebut.

Ruang di lantai 2 ini juga saya buat dilengkapi void langsung menuju ke lantai 1. Tujuannya agar terdapat aliran udara lebih segar antar lantai.

 Tampak Samping

Secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang signifikan antara Desain Rumah Minimalis Sederhana 6×10 edisi revisi ini dengan postingan saya sebelumnya, baca juga  https://dekafirhansyah94.blogspot.com/2019/11/rumah-610-dengan-3-kamar-di-lantai-2.html

Saya hanya melengkapinya agar detail nampak lebih detail. Saya memutuskan untuk memperluas bagian ruang tamu dan ruang keluarga yang kini tidak ada lagi sekat pemisah antara keduanya.

Hal demikian untuk menunjang kebutuhan ruang lebih disaat sang pemilik mungkin akan mengadakan suatu acara, syukuran atau arisan misalnya???.

Saya juga memperbaiki animasinya sehingga menurut saya lebih layak untuk ditonton 😁.

Selengkapnya silakan tonton videonya berikut ini:
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Desain Rumah Minimalis Sederhana 6x10 edisi revisi"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ