Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumah 6×10 dengan 3 kamar di Lantai 2

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK, blognya saya Deka Firhansyah. Kali ini saya ingin membagikan Desain Rumah di lahan 6×10 yang punya 3 kamar tidur di lantai 2.
Rumah 6×10 dengan 3 kamar di Lantai 2

Denah

Denah Rumah 6×10 dengan 3 kamar di Lantai 2
Lantai 1

Lantai 2








Lantai 1

Di lantai 1 ada carport ukuran 3m x 5m. Dari carport ini saya buat ada pintu yang terhubung ke ruang keluarga. Dari carport ini juga saya buatkan pintu untuk akses masuk rumah ke ruang keluarga.

Akses pintu samping ini menurut saya penting agar Keluarga bisa leluasa masuk rumah secara lebih privacy saat ada tamu.

Di depan ketika masuk dari pagar kita akan disambut taman kecil dan teras depan. Kemudian masuk ruang tamu 3m x 3,5m. 

Setelah ruang tamu terdapat keluarga berukuran 3m x 3,5m. Ruang keluarga ini memiliki bukaan di bagian belakang berukuran 3m x 1.5m bukaan ini juga berfungsi sebagai area jemur.

Dari ruang keluarga terdapat tangga menuju lantai 2 yang juga bisa diakses langsung dari pintu samping. Toilet di lantai 1 saya letakkan di bawah tangga.

Di bagian belakang tangga saya menempatkan ruang makan sekaligus dapur. 

Lantai 2

Di lantai 2 hanya terdapat 3 kamar tidur berukuran masing-masing 3m x 3,5m. Kamar mandi berukuran 2m x 1,5m. Ukuran kamar tersebut menurut saya sudah cukup nyaman, meski tidak terlalu luas.

Dua kamar saya letakkan di bagian muka atau depan rumah. Kedua kamar ini saya buat bisa terhubung dengan balkon. Kamar ini cocok untuk anak-anak.

Satu kamar lagi saya letakkan di bagian belakang. Kamar ketiga ini juga tetap terdapat bukaan berupa jendela yang terhubung ke halaman belakang rumah. Sebagai variasi area bukaan tersebut juga bisa dilengkapi balkon berukuran kecil.

Oh ya di lantai 2 juga saya buatkan void yang terhubung ke ruang keluarga di lantai 1.

Atap

Atap rumah ini saya buat menggunakan model pelana yang sederhana. Dibagian kamar belakang saya juga menambahkan dak beton berukuran 3m x 1.5m, Mengingat lahan yang terbatas dan agar air hujan yang jatuh dari atap tidak jatuh ke halaman tetangga.

Demikianlah sedikit review desain Rumah 6×10 dengan 3 kamar di Lantai 2. Mohon maaf jika hasilnya kurang memuaskan.

Sekilas tentang saya hanya seorang Sarjana Ilmu Politik (S.I.P.) yang suka gambar desain rumah. Belakangan saya juga hobi berbagi hasil belajar Sketchup secara mandiri.
Semoga kamu suka.

Instagram:
Pribadi @dekafirhansyah94
Desain @DKDesain

Berikut Animasi Video Desain Rumah Minimalis di lahan 6x10 dengan 3 kamar di lantai 2



Foto-foto:
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Rumah 6×10 dengan 3 kamar di Lantai 2"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ