Iklan 728x90

About

TENTANG


Foto Deka Firhansyah saat baru Lulus SMA
[Update Jum'at, 1 November 2019]

Biografi Singkat Tentang Deka Firhansyah
Hai, kata orang tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak kawin. Maka dari itu izinkanlah saya memperkenalkan diri. Nama saya Deka Firhansyah. Saya lahir di Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin hari Selasa 29 Maret 1994 pukul 22:00 WIB Setidaknya Begitulah yang tertulis di Akta Kelahiran saya. Sebenarnya saya dilahirkan di Desa Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Desa Sungai Rotan adalah desa asal atau kampung halaman dari Emak saya tepatnya dirumah buyut saya.

Saya terlahir kembar dua, saudara kembar saya namanya Deki Firmansyah. Kami adalah anak pertama buah cinta dari ayah kami yang bernama Komaruddin dan Emak (Ibu) kami yang bernama Salimah. Kami memiliki 3 orang adik, satu perempuan dan dua laki-laki. Adik perempuan kami bernama Devi Mentari lahir juga di Kota Pangkalan Balai, 20 April 1998 sementara kedua adik laki-laki kami yang pertama bernama Muhammad Dzaki lahir juga di Kota Pangkalan Balai 24 Oktober 2007 dan adik laki-laki kami yang satunya lagi bernama Fadhil Hajirin, juga lahir di Kota Pangkalan Balai pada 22 Oktober 2010.

Riwayat Pendidikan

Saya dan saudara kembar saya selalu bersekolah di sekolah yang sama sampai kuliah. Kami bersekolah dasar di SD Negeri 3 Pangkalan Balai dan lulus tahun 2006. Saya lulus SD dengan prestasi peringkat kedua, sementara Deki peringkat keempat. Yang Unik Deki jauh lebih difavoritkan di sekolah, tidak ada yang menduga saya yang nomor dua, apalagi jika mengingat nama saya dipanggil Deka Firmansyah pada waktu itu.

Jenjang SMP kami ikut seleksi dan lulus di SMP Negeri 1 Banyuasin III serta lulus tahun 2009. Saya jadi bagian dari 240 siswa yang diterima dari 500 peserta tes masuk SMP Negeri 1 Banyuasin III di tahun 2006.

Pada jenjang pendidikan SMA kami beruntung bisa bersekolah di SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III sebuah SMA Unggulan di Kabupaten Banyuasin serta lulus tahun 2012. Saya merasa beruntung lantaran sekolah tersebut memerlukan biaya yang mahal bagi perekonomian keluarga kami. Namun saya merasa lebih beruntung lagi karena Saya secara ajaib bisa jadi terbaik ke 3 di Jurusan IPS tahun Ajaran 2011/2012.

Setelah tamat SMA kami langsung melanjutkan sekolah lagi ke jenjang S1 di Universitas Sriwijaya. Deki lulus UNSRI lewat jalur SNMPTN undangan yang merupakan jalur eksklusif hanya untuk beberapa siswa-siswi terbaik di sekolah (katanya). Sementara saya masih harus berjuang lebih keras lagi belajar lantaran harus mengikuti SNMPTN ujian tertulis karena tiba-tiba saja keluar dari daftar peserta SNMPTN undangan. Kisah ini juga saya tulis dalam postingan lain kali.

Di Universitas Sriwijaya saya mengambil Kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,  Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Sementara itu, saudara kembar saya Deki mengambil kuliah di Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen. Deki Lulus dan diwisuda Agustus 2016. Jangan tanya kapan saya lulus ya? Saya menjalani ujian Komprehensif 6 Desember 2018, ikut Yudisium 18 Desember 2018 dan diwisuda 20 Februari 2019.

Blog CeritaK

Blog saya ini mempunyai alamat di http://www.dekafirhansyah94.blogspot.com. Setelah melalui perjalanan waktu yang panjang dimulai dari pertama kali saya posting tugas kuliah di tahun 2013, blog ini mengalami beberapa kali pergantian nama blog.

Pada akhirnya blog ini saya namakan blog CeritaK. Alasannya karena sebagian besar konten yang ada di blog ini menggunakan alur seperti bercerita, dan huruf K (ka) melambangkan nama panggilan saya. Oleh sebab itulah nama blog ini pada akhirnya saya ganti menjadi CeritaK.

Pada Blog CeritaK ini saya menulis banyak hal. Kebanyakan tulisan saya disini hanya penting untuk kenang-kenangan pribadi saya. Beberapa hal penting yang saya tulis antara lain tugas-tugas kuliah Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Saya juga menulis cerita pengalaman berkirim tulisan ke media massa. Saya juga menulis pengalaman Ikut SNMPTN yang mungkin berguna untuk adik-adik yang ingin lulus kuliah di PTN juga.

Selain itu, saya juga memposting tulisan-tulisan opini hasil pemikiran saya yang beberapa saya kirimkan dan dimuat di media massa. Periode 2017-2019 sudah ada belasan tulisan saya yang terbit cetak di media massa lokal, provinsi dan nasional.

Kemudian saya juga menulis tentang catatan perjalanan (Travelling) saya bersama teman-teman. Saya juga nulis tentang catatan perjalanan saya berdagang. Selanjutnya saya juga menuliskan review tentang alat-alat atau barang-barang dan aplikasi yang saya gunakan. Belakangan saya juga mulai menulis seputar kelanjutan cerita manga One Piece. Intinya blog ini penuh dengan CeritaK.

Saya akui tidak semua tulisan yang saya posting di blog CeritaK ini penting. Sesuai namanya "CeritaK" kebanyakan konten saya adalah cerita-cerita yang mungkin tidak penting dan tidak ada faedahnya untuk kamu yang datang berkunjung di blog ini. Namun secara keseluruhan, semua yang ada dan saya posting di blog CeritaK ini sangat penting dan punya arti bagi saya.

Logo blog CeritaK

Blog Lainnya

Kemudian saya juga sering kali bersekperimen soal Ngeblog. Hasil coba-coba menulis catatan perjalanan wisata pada akhirnya  saya memutuskan membuat blog baru tentang  wisata yakni JelajahSumatera.net. Kemudian tulisan-tulisan saya seputar dunia teknologi Gadget saya posting pada sebuah blog baru yakni StoryAboutGadget.com yang Alhamdulillah sudah diterima untuk menayangkan iklan oleh Google Adsense.

Pingin tahu cerita saya dalam Ngeblog berikut saya sertakan cerita proses kreatif saya

CV Deka Firhansyah


Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal mampir juga ke akun sosial media saya berikut ini

Follow akun sosmed Deka di:
YouTube: D K
Email: firhansyahdeka@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "About"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D