Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalnya Pacaran, Putus, dan Akhirnya Sah

Cerita ini beda dengan akhir film Dilan 1991. Saya tidak akan cerita tentang film itu karena sudah saya posting sebelumnya. Ini cerita yang nyata. Si cowok namanya bukan Dilan tapi, Eko Hidayat biasa dipanggil Eko atau kak toe. Si cewek juga bukan Milea tapi bernama Rosa Rosiani atau biasa dipanggil Ocha.

Kadang drama percintaan seperti di film-film romantis itu memang terjadi di dunia nyata. Ibarat kata kisah Eko dan Ocha ini seperti kisah cinta ideal dari film drama romantis yang menjadi kenyataan.

Sepasang pemeran utama yang romantis sepanjang jalan cerita. Menghadapi banyak rintangan dan penghalang bagi cinta mereka. Sempat berpisah, namun selalu diharapkan berakhir bahagia oleh para penontonnya.

Pasangan Eko dan Ocha, dua sejoli teman kami yang sudah ketahuan menjalin kasih sayang sejak zaman kelas 11 SMA. Untungnya kisah mereka berakhir bahagia.

Kemarin mereka akhirnya Sah menjadi pasangan suami-istri. Senyum mengembang tidak luput dari wajah mereka berdua. Sebuah kisah cinta yang sudah bersemi sejak SMA.

Mereka sendiri mulai kelas 11 IPS saat SMA. Kalau kami kelas IPS 1 nah mereka IPS 2. Pasangan emas IPS 2, mereka pantas mendapat julukan seperti itu. Ocha peringkat satu dan Eko peringkat dua di kelas mereka.

Kami kenal mereka sejak masih SMP. Deki dan Ocha satu kelas saat masih SMP. Saya sendiri sempat menumpang di kelas mereka selama satu semester di kelas 7A. Ocha adalah penghalang bagi Deki untuk jadi nomor satu di kelasnya. Ocha juga juara umum di sekolah saat itu. Do'i pintar nauzubillah.

Saya satu kelas dengan Eko di kelas 7G tapi kami terpisah selama satu semester. Kelas kami baru selesai dibangun saat kami semester kedua. Saat SMP Eko dikenal sebagai pemain Basket di sekolah. Sementara saya dikenal hanya karena saya kembar dengan Deki.

Skip kita tinggalkan masa-masa SMP karena saya nyaris tidak punya catatan apa-apa tentang mereka. Masa-masa SMP saya tergolong tidak suka berteman. Namun entah kenapa kami banyak teman lintas kelas, mungkin karena mereka penasaran dengan kami yang terlahir tidak normal (baca: kembar). Waduh kok malah bahas tentang kami, hahaha.

Lanjut kisah mereka. Kami kembali bertemu mereka saat di jenjang SMA. Meski tidak satu kelas, kami tidak bisa menutup diri bahwa kami kenal. Ya walaupun kami ragu mereka bisa membedakan mana Deka mana Deki? SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III murid nya dikit jadi mudah untuk saling kenal satu sama lainnya.

Awalnya Pacaran

Kisah cinta mereka jadi isu hangat di SMA. Kami yang cenderung pasif dan tidak satu kelas saja bisa tahu. Yah mereka pasangan juara. Ocha juara satu IPS 2 dan Eko tepat berada diurutan kedua.

Mereka berpisah saat kuliah. Eko kuliah di UNSRI jurusan Ekonomi Pembangunan, sementara Ocha mengambil kuliah keguruan di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Entah kenapa mereka pisah sekolah, padahal bisa saja sama-sama pilih UNSRI seperti saya dan Deki.

Eko dan Ocha Putus

Entah sejak kapan, yang jelas gosip itu kemudian sampai pada telinga kami bahwa Eko dan Ocha putus. Entah apa sebabnya.

Mungkin ada hubungannya dengan gerakan hijrah yang semakin menyadarkan orang-orang untuk tidak pacaran atau jika sudah pacaran maka 'udah putusin aja'.

Kami tidak tahu alasan pastinya apa, dan tidak ingin menanyakan tentang itu juga. Itu terlalu privat untuk ditanyakan.

Raja gosip Deka Pratama yang pertama memberi tahu kami. Seingat saya begitu Hahaha. Jangan marah pak ustad. Dak lengkap cerito ini kalu namomu dak kutulis.

Akhirnya Sah

Tidak jelas apa mereka sempat nyambung pacaran lagi atau tanpa ikatan sampai nikah. Karena saya tidak perlu bertanya. Sorot mata antara keduanya menggambarkan mereka saling cinta. Yang jelas Sabtu, 23 Maret 2019 akhirnya mereka Sah jadi suami-istri.

Sebagai teman kami bisa menebak-nebak, bahwa mereka saling memperjuangkan satu sama lain. Hanya soal waktu dan kuasa yang Maha Esa saja.

Alhamdulillah mereka ditakdirkan berjodoh. Walau setahu saya Eko punya banyak fans, tapi tetap hanya Ocha yang berhasil menjadi istrinya. So sweet hehehe.

Jodoh itu Unik

Unik "Kita tidak pernah benar-benar tahu siapa jodoh kita" itu yang dikatakan oleh seorang teman saya dulu. Ada mereka yang berjodoh lewat jalur pacaran, seperti halnya Eko dan Ocha.

Ada juga yang tidak pernah pacaran, namun tiba-tiba bisa menikah. Contohnya Ayah dan Emak kami. Ada juga yang menikah karena perjodohan.

Kita tidak pernah benar-benar tahu siapa jodoh kita. Jodoh adalah bagian dari rahasia Allah. Selamat menempuh hidup baru bro-sis


Deka Firhansyah, S.I.P.

Baca juga Pertama kali kondangan tempat teman

Galeri foto-foto with penganten






Videonya

Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Awalnya Pacaran, Putus, dan Akhirnya Sah"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email