Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

My Birdday Prank Paling Berkesan

Hari ini adalah hari ulang tahun saya yang ke 26. Untuk itu saya ingin menulis beberapa momen perayaan ulang tahun yang paling berkesan di hati saya. Saya beri judul My Birdday Prank Paling Berkesan.

Saya ini cenderung pendiam. Bahasa kerennya introvert. Orang yang tidak nyaman bersama orang-orang baru. Orang yang sulit bergaul karena sering kali tidak nyaman ke keramaian.

Namun, saya tidak menyangka bahwa saya akan pernah mengalami momen yang sama seperti kalian. Saya juga pernah dihadiahi kejutan dari teman-teman di hari ulang tahun.

My First Birdday Prank

Saat itu saya Kelas 7G di SMP Negeri 1 Pangkalan Balai. Di kelas 7G ini awalnya saya merasa sendirian. Itu karena untuk pertama kalinya saya tidak sekelas dengan Deki.

Ini adalah momen ulang tahun paling berkesan yang pernah saya alami. Saat itu teman-teman kelas saya bahkan mengajak seorang guru IPA kami yaitu Pak Zam-zam untuk ikut berpartisipasi.

Mereka membuat semacam drama yang berujung kejutan untuk merayakan ulang tahun saya. Bahasa sekarang kita kenal dengan sebutan Prank!!!.

Ceritanya saya menjadi subjek yang dituduhkan telah mencuri barang punya teman sekelas kami.

Saat tas saya buka untuk diperiksa jelas tidak ada disana. Namun teman saya tetap memaksakan bahwa ada benda miliknya, yang ia temukan di dalam tas saya.

Prank itu gagal karena ketahuan bahwa barang tersebut dan baru dimasukkan ke tas saya.

Saya sendiri tidak ngotot. Karena saat mendapat tuduhan itu, saya sudah paham kalau itu terkait dengan ulang tahun saya. Saya ikut saja dramanya๐Ÿ˜.

Meski dramanya tidak berjalan mulus dan ketahuan, saya tetap memberikan apresiasi dengan senyuman yang lebar.

Sebelumnya saya tidak menyangka bahwa saya yang pendiam ini akan mendapat kejutan dari mereka.

Jujur, momen² seperti itu sangat saya rindukan. Menunjukkan bahwa kami adalah teman baik, dan saya punya arti bagi mereka.

Terimakasih teman-teman.

Di sekolah biasa saja tapi Kirim Ucapan Selamat Ultah via SMS

Momen seperti itu sangat saya hargai. Ini terjadi pertama kali saat saya SMA. Jadi teman-teman sekelas kami di IPS 1, sebenarnya ingat kalau hari itu ulang tahun kami.

Tapi karena image kami yang waktu itu dianggap terlalu Kaku jadinya teman-teman kami malu untuk mengungkapkan ucapan ulang tahun kepada kami.

Ada yang bilang takutnya tecugak/terabaikan. Lagi-lagi kalu bahasa kekinian mereka takut kena  prank oleh kami.

Dan yang kirim SMS itu biasanya teman cewek yang Cantik-cantik. Ya, disitu kadang saya merasa cukup punya arti bagi teman-teman. Hanya kamilah yang nampaknya dimasa lalu terlalu membatasi diri.

Sampai hari ini pun masih tetap ada teman-teman kami yang peduli dan masih suka mengirimkan pesan selamat ulang tahun kepada saya.

Sungguh momen yang sangat berkesan!!!

Insiden dilempar Telur dan tepung, serta Dipajaki Traktiran Ulang Tahun

Waktu itu saya dan teman-teman baru selesai dari aktivitas sebuah organisasi yang kami ikuti di kampus. Acara itu sukses.

Tepatnya Sabtu, 29 Maret 2014. Seusai kegiatan saya mendapat kejutan tambahan berupa diceploki (dilempar) telur. Di hari itulah saya baru tahu kalau ternyata dilempar pakai telur itu lumayan sakit dan bau badan jadi amis.

Selanjutnya saya dipajaki traktiran ulang tahun. Yg ini sebenarnya bukan budaya yang bagus. Untungnya saya memang menyiapkan dana untuk ini.

Jadi okelah untuk pertama kalinya saya traktir makan teman-teman. Saya anggap traktiran itu sebagai wujud rasa syukur karena sudah mendapatkan teman-teman yang peduli dengan saya dan sudah memberikan kesan kenang-kenangan yang mendalam bagi saya di hari itu.

Kejutan dari teman-teman Kita

Waktu itu saya pernah nulis satu momen di hari ulang tahun Saya dan Deki di tahun 2016. Tapi itu hanya satu paragraf Silakan dan tidak lengkap. Jika mau baca silakan mampir juga ke artikel yang ini...https://dekafirhansyah94.blogspot.com/2016/03/hari-ini-tepat-22-tahun-aku-dilahirkan.html.

Hari itu Rabu, 30 Maret 2016. Saya tidak menyangka akan mendapatkan kejutan perayaan ulang tahun dari teman-teman KITA.

Ya karena sudah lewat sehari. Rupanya teman-teman sengaja. Dan oleh sebab itu, momen tersebut sangat berkesan bagi saya. Apalagi teman-teman KITA membelikan Kue Lilin ultah masing-masing untuk saya Deki.

Berikut foto-fotonya..


Satu-satunya teman yang teringat hari ulang tahunku
Ya hari ini hanya Dedy Kesuma, satu-satunya teman yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Yang lainnya mungkin tidak sempat dikarenakan telah banyak kesibukan lain.

Ironisnya, saya sendiri tidak ingat hari dan tanggal ulang tahunnya Dedy Kesuma. Yang kuingat dia lebih tua dariku sekitar 1-2 bulan.

Bagaimana Birdday Prank Paling Berkesan di hati mu? Tulis di kolom komentar ya gaes.
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "My Birdday Prank Paling Berkesan"

ุจِุณْู…ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠู…
ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ