Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bounty Yonkou Shanks, Big Mom, Kaidou, Kurohige, Shirohige dan Raja Bajak Laut Roger

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan ini saya ingin membagikan tulisan seputar Bounty para Yonkou, serta bonus bajak laut legenda Shirohige dan Raja Bajak Laut Roger.

Dalam manga One Piece kita mengenal adanya sistem Yonkou. Yonkou atau kaisar Laut adalah sebutan untuk empat orang bajak laut besar yang punya wilayah teritorial tersendiri dan berkuasa di sana.

Sistem Yonkou pertama kali diperkenalkan pada Arc Water 7. Ketika itu luffy bertemu dengan kakek kandungnya, yakni Garp sang pahlawan angkatan laut.

Garp yang merupakan vice Admiral angkatan laut menceritakan pada Luffy dan kawan-kawan bahwa bersama Shirohige, Big Mom dan Kaidou, Shanks disebut sebagai empat Yonkou. Saat itu hanya Shanks Yonkou yang wujudnya sudah jelas.

Yonkou Akagami no Shanks

Dalam bahasa Indonesia bisa juga kita sebut dengan Shanks si Rambut Merah. Shanks pertama kali diperkenalkan sejak awal mula cerita One Piece dimulai.

Dia adalah seorang bajak laut yang membuat Luffy termotivasi untuk menjadi bajak laut. Begitulah yang dikatakan oleh kakek Luffy.

Shanks pertama kali kita kenal sebagai salah satu dari empat Yonkou sejak Arc Water 7. Ketika itu luffy bertemu dengan kakeknya, Garp yang ternyata seorang Vice Admiral angkatan laut.

Garp memberitahukan level Shanks kepada Luffy dan kawan-kawan. Bersama Shirohige, Big Mom, dan Kaidou, mereka berempat (bersama Shanks) dikenal sebagai 4 Yonkou. Mereka adalah empat bajak laut besar yang berkuasa di dunia baru.

Banyak fans yang berpendapat bahwa Shanks adalah Yonkou terkuat. Dia juga diprediksi punya Nilai buruan atau Bounty paling tinggi diantara para Yonkou saat ini. Hal itu semakin diperkuat oleh adanya bocoran yang konon katanya berasal dari editor Oda sensei.

Setelah menunggu cukup lama (lebih dari 20 tahun). Akhirnya dalam Chapter 957 Oda mengungkapkan berapa nilai Bounty Shanks adalah sebesar  4.048.900.000 Belly.

Dalam Chapter tersebut juga terungkap  fakta menarik yang tentunya para fans penasaran. Pertanyaan itu antara lain:
Kapan Shanks menjadi Yonkou?
Apakah saat bertemu Luffy Shanks  susah jadi Yonkou?

Semua itu terjawab, bahwa ternyata Shanks pertama kali diakui sebagai Yonkou sejak 6 (enam) tahun yang lalu dalam timeline Manga One Piece. Artinya saat bertemu Luffy kecil Shanks belum dikenal sebagai Yonkou. Hal itu bisa kita tahu setelah mengikuti cerita dari awal.

Lucu bertemu Shanks saat berusia 7 tahun. Luffy berlayar di umur 17 tahun. Saat perang Marine Fort, salah satu Kru Shanks menyebut bahwa sudah 10 tahun mereka tidak melihat Luffy. Kemudian timeskip 2 tahun. Sehingga total sudah berjalan 12 tahun sejak pertama kali shanks diperkenalkan. 6 tahun kemudian setelah bertemu Luffy barulah Shanks dikenal sebagai Yonkou.

Ketika Bounty Shanks terungkap, banyak fans yang kecewa lantaran dengan Bounty tersebut, faktanya Shanks menjadi Yonkou dengan Bounty terendah.

Yonkou Big Mom

Pertama kali disebut bersamaan dengan dikenalkannya Shanks sebagai Yonkou oleh kakek Garp.

Namun saat itu, wajah Big Mom baru diperlihatkan dalam wujud Shiluet yang menyeramkan.

Barulah pada Arc Whole cake island wujud Big Mom benar-benar diperlihatkan.

Nama aslinya Big Mom adalah Charolete LinLin. Dia sudah menjadi penghancur alami sejak lahir. Lin Lin kecil bahkan menghancurkan desa elbaf serta membunuh salah satu mantan kapten bajak laut ksatria raksasa.

Big Mom berkuasa sebagai Yonkou serta  menjadi seorang Ratu dengan membangun kerajaan sendiri yang dinamakan Totoland yang berpusat di Whole cake island.

Big Mom berkuasa bersama ke 83 anak-anaknya yang menjabat sebagai menteri.

Big Mom merupakan pengguna buah iblis Soru-soru no Mi membuatnya bisa memakan jiwa orang-orang yang takut padanya serta bisa memindahkan jiwa-jiwa yang diambilnya dan jiwanya sendiri untuk ditanamkan pada benda-benda yang tidak bernyawa.

Dalam Chapter 957 Akhirnya terjawab bahwa Big Mom punya Bounty 4.388.000.000 Belly.


Diketahui bahwa Big Mom pernah satu kapal dengan Yonkou Kaidou. Bukan hanya itu dalam Chapter 957 juga diketahui bahwa mereka juga satu kapal dengan Yonkou Shirohige.

Yonkou Kaidou

Sama seperti Shanks, Big Mom dan Shirohige. Kaidou pertama kali disebut sebagai bagian dari Yonkou saat Luffy bertemu kakeknya, Garp. Saat itu wujudnya juga masih berupa Shiluet.

Kaidou baru benar-benar diperlihatkan dan diperkenalkan di penghujung Arc Dressrosa atau tidak lama setelah luffy mengalahkan Doflaminggo.

Oleh narator Kaidou diperkenalkan sebagai mahkluk terkuat yang masih hidup, baik di darat, laut dan udara.

Selain berbadan besar dan berotot, rupanya Kaidou punya wujud lain, yakni seekor naga shen long. Hal ini diketahui setelah mencapai arc Wano.

Dalam Chapter 957 terungkap bahwa saat ini Kaidou punya Bounty tertinggi diantara bajak laut hidup yang sudah diperkenalkan. Harga kepala Kaidou senilai 4.611.000.000 Belly.

Yonkou Kurohige

Kurohige adalah Yonkou yang paling baru. Dia diakui sebagai Yonkou setahun saat sama timeskip. Dia mendapatkan kekuasaan itu setelah menghancurkan sisa-sisa bajak laut Yonkou Shirohige yang dipimpin Marco.

Bounty Yonkou Kurohige terungkap pertama kalinya, saat luffy mendapatkan Bounty 1.500.000.000 Belly setelah mengalahkan Katakuri dan menghancurkan istana Big Mom.

Yonkou Shirohige

Shirohige merupakan rival sang Raja Bajak Laut Roger. Konon Shirohige dianggap sebagai orang yang sangat dekat dengan Raftel.

Shirohige juga dikenal dengan julukan sebagai manusia terkuat di dunia. Tidak heran, dengan kekuatan buah iblis gura-gura no Mi, Shirohige menjadi manusia gempa.

Dia bisa menggetarkan dunia dengan kekuatannya itu. Kakek yang satu ini memang sangat mengerikan 

Shirohige mati saat perang Marine Fort, sebelum timeskip dua tahun lalu dalam timeline Manga One Piece

Akhirnya Bounty Shirohige terungkap dalam manga One Piece Chapter 957. Harga kepala Shirohige adalah 5.046.000.000 Belly.

Raja bajak laut Gol D Roger

Bajak laut Roger adalah satu-satunya kelompok bajak laut yang menemukan pulau legendaris, Raftel. 

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Chapter 0 barulah 20 tahun Kemudian Bounty  Sang Raja Bajak Laut ini terungkap.

Saat ini Roger adalah Pemilik bounty tertinggi diantara Bounty yang sudah terungkap. Nilai kepalanya berharga 5.564.800.000 Belly.

Satu-satunya orang yang mungkin saat ini berpeluang melampaui bounty Roger hanyalah the most wanted men sang Revolusioner Dragon.

Satu yang pasti diantara para Bajak Laut belum ada yang mampu melampaui Bounty Roger dan Shirohige.

Demikianlah informasi tentang Bounty Yonkou Shanks, Big Mom, Kaidou, Kurohige, Shirohige dan Raja Bajak Laut Roger.
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Bounty Yonkou Shanks, Big Mom, Kaidou, Kurohige, Shirohige dan Raja Bajak Laut Roger"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email