Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perjalanan Dinas Pertama di Hari ke 11 jadi Operator Sekolah

Hai gaes selamat di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan ini saya ingin membagikan cerita perjalanan dinas pertama kali bagi saya sebagai seorang Operator Sekolah.

Sebagai seorang Operator Sekolah, tentunya saya diajak bergabung di Grup Operator Sekolah. Baru beberapa hari saya di Grub sudah ada undangan untuk menghadiri acara rutin bagi Operator Sekolah.

Undangan acara itu juga sudah diketahui oleh Kepala Sekolah yang juga sudah menerima informasi tersebut. Sebelum melakukan perjalanan dinas ternyata ada beberapa hal yang perlu dibuat.

Menyiapkan SPPD

Apa itu SPPD ? Itu adalah singkatan dari Surat Perintah Perjalanan Dinas. Yah sebuah dokumen yang menjadi dasar atau legalitas diri untuk berpartisipasi dalam suatu kegiatan atas perintah pimpinan, yang dalam hal ini Kepala Sekolah.

Karena masih belum paham, saya dikirim contohnya oleh senior yang diminta tolong oleh kepala sekolah untuk membimbing saya. Saya ikuti saja contoh surat tersebut dalam membuat SPPD untuk saya.

Disini saya baru paham sisi lain yang menyenangkan dari pekerjaan sebagai Operator Sekolah. Bukan hanya menyenangkan karena kerjaannya cuma mengolah Program Komputer dan internet. Bukan hanya kerja tidak tentu batas waktu karena sering begadang.

Rupanya ada nominal uang dibagian akhir SPPD yang dicontohkan. Uang itu adalah untuk ongkos selama perjalanan. Wow, pikir saya. Nominal uang yang tertulis disitu sangat besar nilainya bagi saya.

Hari Perjalanan Dinas

Selasa, 17 September 2019, tibalah hari dimana saya melakukan perjalanan dinas untuk pertama kalinya sebagai Operator Sekolah.

Pukul 4 saya sudah bangun dan mulai menyiapkan segalanya untuk berangkat ke acara tersebut. Rencananya kami berangkat  rombongan pukul 6.00 dari Pangkalan Balai.

Tiba di Hotel tempat acara berlangsung sekitar pukul 8. Setelah menunggu beberapa saat di loby hotel kami naik ke lantai 2 tempat ruangan acara tujuan kami berlangsung.

Setelah registrasi saya menyempatkan diri untuk minta Foto sebagai kenang-kenangan 🤗.
Acara hari ini diikuti oleh banyak orang yang juga operator sekolah dari beberapa kecamatan di kabupaten Banyuasin. Seingat saya hari ini adalah giliran Operator Sekolah dari kecamatan Banyuasin III, kecamatan Banyuasin II, Kecamatan Suaktapeh dan lainnya.
Sepulang dari acara ini ternyata kami juga mendapatkan tambahan amplop yang isinya uang transpot tambahan. Sejauh ini menjadi seorang Operator Sekolah adalah pekerjaan yang menyenangkan bagi orang yang gemar memainkan laptop seperti saya.


Foto-foto Lainnya





Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Perjalanan Dinas Pertama di Hari ke 11 jadi Operator Sekolah"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email