Iklan 728x90

Hari keenam jadi Operator Sekolah

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan kali ini saya masih ingin lanjutkan cerita saya jadi Operator Sekolah.

Rabu, 11 September 2019 adalah hari keenam saya jadi Operator Sekolah. Hari ini saya menyerahkan hasil print out PERANGKAT INSTRUMEN PEMETAAN MUTU Pendidikan Dasar dan Menengah.

Selain itu saya juga masih berkutat dengan Dapodik di mana saya masih harus melakukan proses tambah peserta didik kelas 1.

Udah bulan September kok peserta didik baru mau ditambahkan?

Entahlah saya juga tidak mengerti, yang saya pahami, memang kenyataannya saat saya mulai kerja belum ada data siswa kelas 1.

Sampai pukul 1.WIB atau sudah masuk hari Kamis 12 September 2019 Akhirnya saya "merasa" sudah menginput seluruh siswa kelas satu yang ada di formulir pendaftaran ke data online.

Masalah saya temui saat saya banyak menjumpai data di formulir tercantum TK/Paud A namun ketika dicari di menu sumber data, Tarik PD Dapodik, ketika di cep pada TK/ paud A tersebut tidak ada.

Padahal TK/ Paud A tersebut terbilang cukup ternama. Dan lagi di data formulir pendaftaran jelas-jelas orangtua/wali PD yang bersangkutan menginformasikan surat keterangan lulus dari Paud tersebut.

Ya sudah untuk PD-PD tersebut walaupun ada TK/paud yang dicantumkan di formulir, saya tetap pilih Tambah PD diluar Dapodik sebagai  sumber data Tambah Siswa baru, alias cara manual.

Belum selesai sampai disitu rupanya, Beberapa siswa ternyata datanya bermasalah. Sekitar 11 lagi masih pending (karena menggunakan sumber data tambah PD diluar Dapodik).

Intinya sampai hari Kamis, proses Tambah PD baru belum selesai.

Belum ada Komentar untuk "Hari keenam jadi Operator Sekolah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel