Iklan 728x90

Hari ke lima jadi Operator Sekolah, sinkronisasi pertama kali

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan ini saya ingin kembali menulis seputar perjalanan saya menjadi Operator Sekolah.

Dalam postingan sebelumnya, yakni hari keempat, saya telah berhasil menghilangkan ratusan invalid yang kebanyakan berasal dari menu sarpras (sarana dan prasarana). Setelah itu saya kembali menemui kendala yakni tersisa 6 invalid pada menu peserta didik.

Berikut kelanjutan kisahnya. Setelah utak Atik sana sini saya akhirnya bisa menyelesaikan 3 dari 6 invalid yang tersisa. Ketiganya soal titik koordinat dan NIK. Silakan dilengkapi.

Dalam memperbaiki ketepatan titik koordinat, awalnya saya copy alamat siswa yang bersangkutan dan Paste ke Google Maps. Saya ambil  angka mulai dari -..... Cara ini berhasil untuk memperbaiki 3 invalid. Namun gagak untuk 3 invalid Lainnya.

Setelah cukup lelah mencoba berbagai cara, saya kemudian memutuskan untuk bertanya dan bertemu dengan KK senior di bidang Operator Sekolah. Saya pun memintanya untuk mengajari saya.

Caranya cukup mudah, pastikan titik koordinat sekolah yang ada di dapodik pas berada di kelurahan/desa yang sama dengan lokasi sekolah.





Belum ada Komentar untuk "Hari ke lima jadi Operator Sekolah, sinkronisasi pertama kali"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel