Iklan 728x90

Satu bulan balik modal, Benarkah?

Jual beli akun tadi online.

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan ini saya ingin bahas soal maraknya jual-beli akun taxi online. 

Jadi, ceritanya salah satu koran terbesar di Sumatera Selatan menulis "Satu akun 5 juta". Akun taxi online marak diperjual belikan lantaran pihak pembuat aplikasi tidak lagi membuka lowongan untuk menjadi driver.

Koran itu menulis bahwa pekerjaan itu  dipandang sangat menggiurkan. Karena menggiurkan, maka orang-orang rela merogoh kocek jutaan untuk membeli akun taxi online.

Tentunya proses jual-beli ini dilakukan dibawah tangan. Artinya ilegal dan tanpa sepengetahuan dari pihak pembuat aplikasi taxi online itu sendiri.

Masih di koran yang sama, judul lain menyebutkan "satu bulan balik modal". Isi dari tulisan itu menyebutkan dengan tingginya pendapatan dari Driver taxi online maka modal yang dikeluarkan untuk membeli akun taxi online bisa kembali hanya dalam waktu satu bulan.

Pertanyaannya apakah benar penghasilan sebagai driver taxi online bisa sebesar itu?

Sayangnya koran itu belum menggali lebih dalam lagi tentang alasan orang menjual akun taxi online miliknya.

Sejauh ini alasan yang diketahui hanya sebatas dia punya akun di dua aplikasi taxi online, maka satu ia jual lantaran dihargai tinggi.

Fakta yang saya tahu tentang penghasilan dari taxi online

Salah seorang anggota kerabat saya saat ini mengeluhkan pendapatan dari taxi online yang kini tidak lagi menjanjikan. Dirinya sendiri sudah beberapa bulan terakhir berhenti narik lantaran dirasa penghasilan yang kurang. Dia pun memutuskan untuk alih profesi.

Tentu berita yang dimuat koran tersebut membuat saya terkejut. Jika kamu baca postingan ini mohon berikan saya jawaban yang mungkin membuat saya tercerahkan.

Mengapa saya tulis begini? Ya karena saya mengira bahwa berita itu hoax.

2 Komentar untuk "Satu bulan balik modal, Benarkah?"

  1. Maybe Yes Maybe No, terkadang kita berbicara asumsi diatas asumsi, dengan modal cerita hanya segelintir orang yang menjadi sumber, saya tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh saat ini karena saya belum pernah menjadi taxi online, jika permasalahannya tentang akun motor online mungkin saya bisa berbicara lebih banyak karena saya pernah menjadi driver ojol 😊 sukses terus untuk mas deka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu bagaimana dengan ceritamu selaku driver ojol, masih tetap menjanjikan atau bagaimana kondisinya sekarang mas?
      .
      Terimakasih atas kunjungannya di blog saya yang sederhana ini mas

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel