Iklan 728x90

Supaya Domain bisa diakses tanpa www

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK, blognya saya Deka Firhansyah. Kali ini saya saya mau berbagi tips ngeblog yakni cara supaya Domain bisa diakses tanpa www.

Waktu itu saya pernah posting cara mengubah Domain bawaan blogspot yang biasa ada ujungnya katapilihankita.blogspot.com  (bisa juga berupa nama kita) menjadi namakita.net/.com/.xyz/. dll. Namun langkah setting domain sebenarnya belum berakhir disitu.

Setelah add domain custom (domain pilihan kita) di blogger, yang sering terlupa adalah untuk setting redirect dari non www ke www. Settingan ini berfungsi agar domain.com kita dapat di akses dengan www.domain.com atau bisa juga di akses tanpa www.

Proses redirect itulah yang lupa saya tuliskan dalam postingan sebelumnya. Seingat saya postingan itu sudah saya update, tapi ternyata memang saya lupa tulis soal redirect di postingan itu. Waktu saya pasang custom domain dulu ya saya klik² saja, sambil belajar dari berbagai sumber lain. Saya pikir itu tidak perlu untuk ditulis, karena sebenarnya sudah ada pilihan nya disitu  saat kita setting domain. 

Kemudian ada salah seorang teman saya yang kini baru mau coba menggunakan custom domain. Dan sepertinya dia belum berhasil setting domain sampai tahap supaya domain bisa diakses tanpa www. Kemudian saya baru mikir bahwa ternyata pembahasan topik ini masih perlu untuk ditulis ulang untuk menambah manfaat adanya blog saya ini. Okelah saya buatkan penjelasan lebih lanjut di postingan ini.

Berikut adalah cara supaya Domain bisa diakses tanpa www.
  1. Login ke blogger anda, akses blogger.com
  2. Kemudian menu Setelan,
  3. Klik edit, 
  4. Centang kolom Alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com,
    Supaya Domain bisa diakses tanpa www
  5. Klik simpan.
  6. Setelah Klik Simpan silahkan tunggu 5-10 menit kemudian coba akses kembali domain anda dengan atau tanpa www. apabila belum bisa anda bisa coba hapus cache memory browser anda dahulu.
Demikianlah cara Supaya Domain bisa diakses tanpa www, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Supaya Domain bisa diakses tanpa www"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel