Iklan 728x90

Sinyal 3 jelek, Bisa Upload tapi tidak bisa Nonton YouTube

Hal aneh saya alami pagi ini. Saya bisa upload video ke YouTube, tapi tidak bisa Nonton video tersebut. Apa yang terjadi? Videonya diblokir? Ngak kok.

Jawaban pertanyaan itu mungkin dikarenakan kualitas sinyal 3 yang kurang baik di Pangkalan Balai, Banyuasin. Terutama soal kecepatan download yang tidak secepat upload.

Tadinya saya pikir hal ini (tidak bisa nonton YouTube) terjadi lantaran server YouTube yang lagi Down. Namun kemudian saya berpikir ulang bahwa kecepatan download provider 3 yang tidak secepat upload. Sepertinya hal ini bisa terjadi dalam beberapa situasi.

Contoh, Minggu 2 Juni 2019 sekitar pukul 12.00-13.00 kemarin saya mengalami masasalah saat ingin download Anime One Piece Episode 944. Padahal jelas-jelas saya download versi 360 yang paling sizenya 48 MB. Biasanya paling 10 menit. Kemarin sudah jalan hampir 1 jam belum juga selesai.

Dipengaruhi oleh faktor cuaca

Kondisi sinyal 3 yang kurang baik di Pangkalan Balai Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ini mungkin terjadi karena suara yang tidak menentu.

Sudah rahasia umum kalau provider 3 sangat sensitif dengan isu cuaca. Jika cuaca lagi buruk maka sinyal ikutan buruk.

Cuaca di seputaran Pangkalan Balai Belakangan memang tidak menentu. Kadang pagi hujan siang panas dan sorenya hujan deras. Jadi wajarlah kalau sinyal 3 ikut bikin geregetan.

Belum ada Komentar untuk "Sinyal 3 jelek, Bisa Upload tapi tidak bisa Nonton YouTube"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel