Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Desain Rumah Minimalis Sederhana luas 6×6.5 m

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Dalam postingan ini saya kembali ingin berbagi hasil gambar desain rumah minimalis yang saya buat menggunakan aplikasi Sketchup. Kali ini saya buat desain rumah minimalis sederhana luas 6×6.5 m atau tipe 39m².
Desain Rumah Minimalis Sederhana 39m²
Alasan saya membuat desain rumah ini karena desain seperti inilah yang paling realistis untuk bisa diwujudkan dengan budget yang terbatas. Rumah seperti ini masih memiliki kemungkinan untuk didirikan dengan budget dibawah 100juta. Namun tentu bukan di kota besar.

Biasanya rumah di perumahan sederhana memiliki ukuran 6×6 meter persegi. Biasanya sisi kanan atau kiri dibuat terdapat ada bagian yang maju kedepan di bagian kamar atau ruang tamu. Oleh karena itu biasanya di bagian belakang juga ada bagian yang maju kedepan agar pas 6×6m. Desain itu seperti membentuk angka dua atau huruf Z.

Nah dalam desain rumah yang saya buat ini, dinding belakang saya buat lurus sementara bagian kamar depan saya buat maju 1m dari ruang tamu. Jadi, terdapat penambahan luas 1×3m. Maka desain seperti ini cocok disebut densain rumah tipe 39 atau 6×6,5m.
Desain ini saya buat dengan konsep sederhana dan low budget. Jadi disini saya mengutamakan fungsi ketimbang estetika. Bisa dilihat dari minimnya ornamen-ornamen profil atau hiasan yang saya buat di desain rumah kali ini.

Rumah ini saya buat memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur. Setiap kamar saya desain berukuran 3×3m. Ruang tamu juga berukuran 3×3m. Kamar mandi kebelakang 2×1,5m. Dapur termasuk kamar mandi total berukuran 3×4m. Jadi total rumah ini memiliki luas 39m.

Dapur saya desain berada di pertemuan antara kamar depan dan kamar belakang. Saya tidak ingin pintu kamar bertemu dengan ruang tamu agar lebih privacy.
Dinding saya Desain menggunakan satu warna agar hemat biaya putih. 

Kusen, pintu dan jendela juga saya buat menggunakan warna yang sama (putih).

Penggunaan keramik hanya saya terapkan pada bagian kamar mandi. Untuk bagian lantai saya desain cukup plasteran agar lebih hemat biaya.

Agar lebih hemat sekat-sekat atau dinding kamar bisa juga menggunakan bahan tripleks/kayu lapis atau bisa juga berupa Calsiboard/asbes.

Penasaran bagaimana wujudnya?  Berikut hasil gambar animasi desain rumah minimalis sederhana luas 6×6.5 m karya saya:
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Desain Rumah Minimalis Sederhana luas 6×6.5 m"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ