Iklan 728x90

Memaksimalkan Google Adsense sebagai Pemasukan Utama

Suatu hari saya merenung. Mengapa saya dulu tidak memaksimalkan potensi dari akun Google Adsense yang telah saya dapatkan kala itu. Sering kali saya lemah dalam berjuang untuk membuat tulisan-tulisan bermanfaat setiap hari.
Tidak berapa lama dari perenungan itu, saya pada akhirnya kembali bisa menerima amanah untuk menayangkan iklan dari jaringan Google Adsense. Apakah ini adalah ujian, bahwa kali ini saya harus lebih giat dalam menulis. Apakah ini artinya saya memang harus memaksimalkannya untuk memperoleh penghasilan dari blog.

Permasalahan saya dulu adalah, saya selalu memposisikan diri saya sebagai manusia dengan segala keterbatasannya. Ada kalanya saya bisa nulis cukup bagus. Ada kalanya saya bisa nulis banyak hal dalam satu hari. Ada kalanya saya bisa menulis banyak judul postingan dalam sehari. Namun ada kalanya juga saya tidak bisa menulis dalam jangka waktu beberapa hari.

Hari itu saya merenung. Seharusnya saya bisa memaksimalkan potensi dari Google Adsense untuk memperoleh penghasilan dari blog. Namun apa daya, akun itu telah tiada dan semua uang receh yang saya kumpulkan hilang. Masalahnya blog itu sering dibagikan ke grub-grub. 

Ada banyak iklan yang masuk kategori invalid. Traffic tiba-tiba tinggi sering kali jadi Mala petaka. Disaat yang bersamaan kualitas konten yang saya buat justru malah menurun.

Kualitas konten memang segalanya dalam dunia kerja tidak nyaman sebagai Blogger. Bagi Google, sepertinya konten yang paling berkualitas adalah konten yang banyak menyedot perhatian pengunjung. Punya nilai interaksi yang tinggi dan membuat orang kecanduan untuk datang, lagi dan lagi.

Sebuah konten Belum berarti bagus jika tidak mampu menarik perhatian pengunjung.

Antara jumlah dan kualitas.
Google ingin agar content creator bisa membuat sebanyak mungkin content berkualitas. Lebih bagus jika tiap detik bisa menghasilkan content berkualitas tinggi.

Kualitas mengalahkan kuantitas. Bisa saja satu content berkualitas bisa dinilai setara lengkapnya dengan 10 content. Namun tetap itu hanya 1. Google ingin lebih banyak, dan berkualitas.

Jika pesaing mampu menerbitkan 10 content yg tidak kalah berkualitas maka jelas kita kalah. Satu konten berkualitas tinggi tidak ada artinya dihadapan jumlah. 

Seorang content creator sebaiknya melupakan bahwa dirinya seorang manusia. Seorang manusia tentu punya kemampuan yang terbatas. Hari ini bisa nulis 10, besok 15, dan besoknya lagi bisa saja satu, atau bahkan bisa saja tidak ada sama sekali.

Seorang manusia tentu belum tentu bisa menghasilkan karya yang berkualitas dalam jumlah banyak setiap hari. Bisa jadi sehari hanya bisa satu, seminggu baru bisa satu, atau bahkan tidak ada sama sekali dalam tempo waktu yang lama.

Content creator harus bisa melupakan bahwa dirinya manusia. Harus bisa menghasilkan banyak tulisan setiap hari, menghasilkan karya yang berkualitas baik, menyedot perhatian banyak pengunjung setiap hari. Content creator harus melupakan bahwa dirinya seorang manusia.

Jika tidak sanggup maka harus bisa membangun tim. Mengajak banyak orang untuk ikut berkarya atas nama kita demi mendapatkan recehan dari Google Adsense. Maka dari itulah muncul jasa tulis konten.

Kini saya kembali bisa menayangkan iklan dari Google Adsense. Semoga kali ini saya bisa memaksimalkan potensi dari Google Adsense ini dengan lebih banyak menghasilkan karya yang berkualitas dan bermanfaat, dan mampu menyedot perhatian pengunjung. Aamiin

Belum ada Komentar untuk "Memaksimalkan Google Adsense sebagai Pemasukan Utama"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel