Iklan 728x90

Isi tinta warna Printer Canon mp287

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Ceritanya pagi ini saya ingin ngisi tinta printer saya. Dan seperti biasa, saya lupa lagi letak  untuk memasukkan tinta warna nya.

Karena lupa jadi, saya harus cari lagi di google sebagai referensi tempat untuk memasukkan masing-masing intan warna. Kejadian ini terus berulang setiap kali saya isi tinta warna.

Dilatarbelakangi masalah tersebut maka, saya pikir perlu bagi saya untuk membuat postingan seputar proses Isi tinta warna printer Canon MP287.

Langsung saja, dari hasil pencarian saya  di google, maka saya tahu bahwa ini letak warna pada cartridge printer untuk printer Canon MP 287. 
Ingat lubang bagian atas itu adalah tempat untuk warna merah. Kemudian Lubang bagian kanan bawah itu tempat warna kuning dan lubang bagian kiri itu warna Biru.

Saya tahu tutorial pengisian tinta printer sudah banyak sekali di google. Termasuk juga salah satunya artikel yang telah mengingatkan saya tentang letak warna-warna pada cartridge.

Namun rasanya perlu juga bagi saya untuk saya tulis ulang cara isi tinta printer Canon MP 287 berdasarkan pengalaman saya. Itung-itung sekadar pengingat bagi saya. Kemudian tambahan informasi untuk kamu yang mungkin mampir ke postingan ini karena benar-benar awam dan belum tahu caranya isi tinta printer.

Ya sejujurnya sekalian demi nyari traffic  juga hehehe.

Cara isi Tinta Printer Canon MP 287

  1. Hidupkan printer. Untuk mengisi tinta, saya biasanya printer harus dalam keadaan hidup.
  2. Kemudian buka printer.
  3. Tunggu sampai cartridge terlihat. Jangan ditarik paksa.
  4. Keluarkan cartridge.
  5. Siapkan tisu.
  6. Untuk printer yang masih baru, maka cartridge juga baru. Untuk itu pertama yang harus dilakukan adalah membuka stiker pada atas cartridge.
  7. Buat lubang pada cartridge tersebut, pada bagian tempat lubang yang ada di cartridge. Keliatan ada tempatnya untuk dilubangi untuk pengisian tinta.
  8. Ambil suntikan tinta
  9. Suntikan tinta pada lubang tersebut. Suntikan sedikit saja jangan sampai tumpah, sekitar ujung kuku saja, sekitar 5ml.
  10. Bersihkan tinta yang mungkin meluber menggunakan tisu.
  11. Perhatikan jangan menyentuh bagian kuning di bagian depan cartridge, karena bisa rusak.
  12. Setelah itu masukkan kembali cartridge pada tempatnya.
  13. Untuk cartridge warna lubangnya satu. Sementara untuk cartridge warna lubangnya ada 3. Membentuk segitiga.
  14. Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya.
  15. Saran saya lakukan pengisian tinta satu-satu. Jangan melepaskan dua cartridge sekaligus, karena beresiko tertukar.
Perhatian, biasanya setelah melakukan pengisian tinta maka akan ada kemungkinan printer eror saat akan digunakan. Biasanya muncul keterangan bahwa cartridge tidak terbaca atau bahkan dianggap rusak.

Jangan buru-buru membeli cartridge baru. Coba-coba saja sampai bisa. Coba ulang proses pemanasangan cartridge

Belum ada Komentar untuk "Isi tinta warna Printer Canon mp287"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel