Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengapa ada #INAelectionObserverSOS ?

#INAelectionObserverSOS
Hastag ini muncul setelah adanya tuduhan-tuduhan bahwa netralitas aparat negara dipertanyakan.
Hashtag ini memiliki arti kalau pemilu Indonesia darurat lembaga pemilu yang independen. Hal ini terjadi karena beberapa hal seperti beredarnya video sejumlah oknum aparat yang menyanyikan yel yel mendukung Jokowi. Katanya sih gitu.

Selain itu netizen memandang adanya ketidakadilan terhadap kasus pemilu yang dilakukan kubu petahana. Contohnya sempat ada himbauan/larangan memasang baliho yang ternyata di kubu petahana juga banyak dan tidak ditertibkan.

Netizen memandang perlu adanya pemantau pemilu independen.

Entahlah tuduhan itu benar ataukah tidak itu tidaklah penting.

Justru kita sebagai warga negara yang baik harus cerdas dalam memahami dan memfilter setiap isu yang beredar.

Warga negara yang baik harus tetap berpegang teguh pada asas praduga tidak bersalah. Jangan sampai sesuatu yang kita anggap sebagai kedutaan itu ternyata tidak terbukti benar dan malah kita jadi memfitnah.

Untuk pendukung petahana pun semestinya juga saja. Jangan gampang banget menganggap isu itu dihembuskan oleh kubu seberang dan pada akhirnya malah memfitnah kubu seberang.

Untuk sebuah isu yang belum terbukti benar maka secara hukum paling bijak adalah berpegang pada asas praduga tidak bersalah.
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Mengapa ada #INAelectionObserverSOS ?"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email