Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadi Developer Web Abal-abal

Pagi ini (27/02/2018, rutinitas ngeblog kembali menuntut saya untuk jadi seorang developer web. Yaitu orang yang bertanggung jawab untuk mewujudkan tampilan  dan segala fitur yang diharapkan ada pada sebuah web.

Developer abal-abal tepatnya. Karena saya memang tidak pernah belajar coding maupun belajar Html secara formal. Semua berlangsung secara otodidak sesuai tuntutan aktivitas Ngeblog yang saya jalankan.

Kurang lebih beginilah kerjanya seorang developer web. Bedanya kerjaan mereka (Developer web sungguhan) lebih kompleks, njelimet dan tentunya kita tidak akan paham (kecuali sudah belajar).

Nah kalau developer web abal-abal kayak saya mainnya masih terbatas pada edit html di blogspot, itupun masih hanya sebatas copy, paste dan edit 😂. Menambahkan dan mengurangi serangkaian kode-kode bahasa Html sesuai dengan kebutuhan.
Jadi Developer Web Abal-abal
Jika kita sudah agak lama Ngeblog, tentunya ada keinginan untuk sedikit mempercantik tampilan. Nah kalau mau minta bantuan sama orang yang "ahli" kan harus ada budget khusus untuk itu. Apalagi jika web/blog kita belum menghasilkan atau memang bukan blog money oriented. Hahaha boncos terus deh.

Untuk itu sebagai blogger kita perlu sedikit mencoba untuk mengerti tentang cara-cara edit html. Hal ini (edit html) sangat penting untuk mempercantik tampilan blog milik kita.

Nah setelah tampilan web/blog kita sudah cantik, pun kita tidak bisa lepas diri dari mempelajari sedikit ilmu pengetahuan tentang edit html. Ini penting apabila tiba-tiba terjadi hal-hal yang yang menggangu tampilan web/blog kita.

Seperti pagi ini, tiba-tiba salah satu blog saya tidak bisa membalas komentar atau reply. Masalah ini sering kali terjadi. Saya sendiri beberapa kali telah mengalami masalah yang satu ini. Beruntung kemarin-kemarin saya harus banyak belajar lagi dari blogger-blogger lain yang menyediakan tutorial cara mengatasi masalah tidak bisa balas komentar tersebut.

Dengan sedikit Edit-edit maka masalah ini beres. Ya Artinya saya kembali berhasil jadi Developer Web Abal-abal. Setidaknya sekarang bisa kembali berbalas komentar di blog tersebut.

Demikianlah cerita saya pagi ini. Deka Firhansyah, S.I.P. seorang blogger dan developer web abal-abal 😁
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Jadi Developer Web Abal-abal"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ