Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Galeri Foto KKN UNSRI Angkatan 83 Desa Tanjung Agung kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin

Hai gaes selamat datang di blog CeritaK. Blognya saya Deka Firhansyah. Kali ini saya posting cerita kisahku saat dulu menjalani KKN. Kisah ini dulu belum sempat saya tulis karena saya belum aktif Ngeblog.

Hampir 4 tahun berlalu sejak saya dan teman-teman lainnya menjalani kehidupan KKN. Hari ini barulah saya punya kesempatan untuk memposting foto-foto kenangan sekaligus juga bernostalgia, mengenang masa-masa itu. Tentu tidak semua foto dapat saya posting. Namun kepada diri saya di masa depan saya harap foto-foto yang saya posting disini cukup.

TIM KKN Desa Tanjung Agung



Hari pertama tiba di lokasi KKN

Kami tiba di lokasi KKN di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin tanggal 19 Mei 2015. Kami diterima langsung untuk tinggal selama 40 hari di kediaman Pjs Kades Tanjung Agung yang kemudian kami panggil Abah Amirudin.

Hari pertama, aktivitas kami yakni langsung pasang tanda posko di depan rumah dan pasang bendera di depan persimpangan jalan ke Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.



Hari Perkenalan Kami sebagai yang melaksanakan KKN di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin

Kamis, 21 Mei 2015 kami diperkenalkan secara resmi kepada seluruh warga di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Satu persatu saya memanggil nama-nama teman-teman satu kelompok saya untuk memperkenalkan diri.

Saya Deka Firhansyah asal Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Juan Fitra (Juan) asal air batu. Deri Syahputra (Deri) asal Palembang. (alm) Marwan asal Palembang. Daud Jonathan LG (Jo) asal Palembang. Rani Dzulhijjah Yati  (Rani) asal Palembang sebagai sekretaris. Afrianti Ade Fitri (Pipit) asal Palembang selaku Bendahara 2. Sri Sundari (buk/Sri) asal Jambi selaku Bendahara 1. Si bontot Desnawati (dek/Desna) asal Palembang.









Saya marah-marah,
22 Mei 2015 kami berkunjung ke SD di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin untuk mengajukan permohonan bahwa akan melaksanakannya beberapa kegiatan di sekolah tersebut.

Hari itu juga pada malamnya kami membicarakan terkait program-program kegiatan selama KKN.





Pipit ngintip dari belakang ni ye

Pemuda Desa Tanjung Agung lagi kumpul di posko kami


Kemudian 23 Mei 2015, Kami juga duduk bersama dengan kawan-kawan dari Karang taruna Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin untuk sama-sama membahas tentang mohon bantuan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan yang akan kami jalankan nantinya.



Pemuda Desa Tanjung Agung ini sangat antusias dengan kehadiran kami. Senang bisa diterima dengan baik oleh warga setempat. Hal ini juga mungkin turut serta dikarenakan teman kami yang cewek terbilang cantik-cantik.  Ya, gitu deh baik Rani, Pipit, Sri atau Desna memang sama² cantik.
Masih 23 Mei 2015, Desna yang memang basicnya seorang Cagur alias calon guru, dibantu Rani asik mengajar di SD Desa Tanjung Agung. Saya sendiri juga ikut bantu. Bantu foto-foto tepatnya, hehehe.

29 Mei 2015, waktunya pelaksanaan program gotong royong. Dibantu warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Kami membersihkan pemakaman dan juga melakukan penyemprotan racun rumput liar. Termasuk juga penyemprotan racun ke rumput liar yang ada di sepanjang jalan menuju ke Desa Tanjung Agung.





30 Mei 2015 menyemarakkan acara perpisahan SD di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Tujuannya kami ingin perpisahan SD tahun ini berkesan dimata adik-adik dan orang tuanya. Terutama dengan adanya kehadiran kami.





Hari kunjungan Dosen Pembimbing KKN
30 Mei juga merupakan hari ultah nya Rani, kami memberinya sedikit surprise.





































1 juni 2015 mulai pelaksanaan program penanaman tanaman obat sebagai bagian dari apotek hidup bikinan buk Sri.














1 Juni kami juga membantu Juan melaksanakan program penyemaian bibit caisim yang ditanam ke media pot berupa botol air mineral ukuran 1500ml berisi tanah bakaran dan digantung di SD SD Desa Tanjung Agung
Masih 1 Juni juga plang nama Desa dan RT oleh Rani tiba di posko kami. Yah ukuran nya terbilang cukup besar ternyata. Jelas terlihat dan terbaca. Rencana akan di cor langsung sedalam sekitar setengah meter ke dalam tanah.
4 Juni foto-foto sama Sri tanda sudah selesai menanam bibit tanaman obat.
4 Juni juga Pipit sedikit memberikan wejangan-wejangan kepada adik-adik di SD Desa Tanjung Agung. 
5 Juni 2015 giliran kami dibantu warga melakukan penanaman plang batas dusun dan RT di Desa Tanjung Agung. 
6 Juni juga Kembali bantu-bantu di SD SD Tanjung Agung


9 Juni 2015 kami Memperbaiki pemasangan bendera yang sebelumnya sempat lepas dan hilang. Bagi kami, kembaliannya bendera ini sekaligus juga menandai bahwa kini kami telah diterima seutuhnya di Desa Tanjung Agung ini.





Membersihkan plang Kantor desa 

11 Juni 2015 Lanjutan tanding Sepakbola antar tim di Desa Tanjung Agung.



12 Juni 2015 pembagian hadiah untuk lomba sepakbola.


12 Juni juga kami lanjutkan lagi pemasangan Logo Banyuasin di Plang kantor Desa dan Karang taruna.

15 Juni 2015 kebetulan juga lagi ada kunjungan dari Bintara bina desa polres Banyuasin.
20 Juni mengadakan Lomba-lomba semarak Ramadhan





23 Juni 2015 Santai dikit dong!!!! Hehehe sambil bikin laporan KKN.


























































24 Juni 2015 nyantai lagi dong








Saya jadi yang paling serius karena ngurus laporan












Tidur kepagian, bangun kesiangan. Antara lain 25 Juni 2015.

Nyuci bareng di kebun belakang. Antara lain juga 25 Juni 2015.










Bantu masak antara lain 26 Juni 2015

Buka puasa bersama 😁, tiap-tiap hari sejak awal puasa. Antara lain 26 Juni 2015.



27 Juni 2015 Masak-masak untuk buka puasa bersama warga Desa Tanjung Agung. Sekaligus ini acara perpisahan kami.

Nyantai dikit.

Masih 27 Juni juga diisi dengan Menyerahkan bantuan buku kepada SD Desa Tanjung Agung.


 Main-main di sekolah lagi


Masak-masak untuk acara buka puasa bersama dengan warga sekaligus perpisahan kami.

27 Juni 2015. Buka puasa bersama warga Desa Tanjung Agung sekaligus acara perpisahan kami.






28 Juni 2015 Foto Keluarga

































Update Selasa, 28 April 2020]

Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Galeri Foto KKN UNSRI Angkatan 83 Desa Tanjung Agung kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ