Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Teori Administrasi Negara Menurut William L. Morrow

Menurut William L. Morrow teori administrasi adalah sebagai berikut:
Teori Administrasi Negara Menurut William L. Morrow
  1. Teori deskriptif, yaitu teori yang menggambarkan sesuatu yang nyata terjadi dalam organisasi dan memberikan postulat mengenai factor yang mendorong orang berperilaku. contohnya: UUD, UU, PERPU, PERPRES, PERDA, ADART, DLL.
  2. Teori perspektif, teori yang menggambarkan perubahan-perubahan dalam arah kebijakan publik dengan mengeksploitasi kehlian birokrasi, penekanan teori ini adalah untuk melakukan pembaharuan, koreksi dan memperbaiki proses pemerintahan. contohnya: adanya BPK, kemenpan RB, DLL.
  3. Teori normative, teori yang mempersoalkan masalah peranan birokrasi. Apakah peranan tersebut dipandang dalam pengembangan kebijakan dan pembangunan politik, atau peranan birokrasi seharusnya dimantapkan, diperluas atau dibatasi.contohnya:
  4. Teori asumtif, yakni teori yang memusatkan perhatiannya pada usaha-usaha untuk memperbaiki praktik administrasi. contohnya: adanya kemenpan RB, DLL.
  5. Teori instrumental, adalah teori yang bermaksud untuk melakukan konseptualisasi mengenai cara-cara untuk memperbaiki teknik manajemen dengan menekankan alat, teknik, dan peluang sehingga dapat dibuat sasaran kebijakan secara lebih realistis. contohnya: RUPS, rapat koordinasi, DLL.
---------------------------------------------------------------------
Buat interaksi dan mengenal Deka secara lebih personal mampir juga ke sini ya:
Website Deka: http://www.dekafirhansyah94.blogspot.com
Follow akun sosmed Deka di:
Facebook: http://facebook.com/deka.firhansyah
Instagram: http://instagram.com/dekafirhansyah94

Posting Komentar untuk "Teori Administrasi Negara Menurut William L. Morrow"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email