Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untung atau Rugi, Kerjasama berbuah iklan Gratis

DekaFirhansyah94.blogspot.com
Tidak tahu pasti akan ada kerugian bagi saya ataukah tidak. Yang jelas mereka menempatkan banner yang ditujukan secara Hyperlink ke situs blog saya (backlink). 

Tebakan saya mungkin banner tersebut digunakan untuk meningkatkan kepercayaan dimata pembaca kepada situs web mereka yang terbilang masih baru.

Kerjasama yang unik ini membuat saya bingung memikirkannya. Sebab, mereka tidak secara langsung meminta kepada saya untuk menempatkan link ke situs web mereka. Hanya saja mereka menempatkan link terkait di dalam artikel yang mereka kirimkan kepada saya.

Namun, tentu saja saya tidak bodoh dan sembarangan langsung menyalin dan memposting artikel dari mereka ke dalam blog saya. Selama tidak ada perjanjian tertulis, berarti kesimpulannya saya tidak berkewajiban untuk mencantumkan link tertentu yang mengarah kepada situs web mereka.

Satu yang pasti, dan inilah alasan utama mengapa saya bersedia untuk berkejasama. Mereka bersedia mencantumkan link berupa banner di situs web mereka yang langsung mengarahke situs blog punya saya. Berarti untuk sementara saya untung. 

Saya untung karena sudah dapat konten artikel dan saya juga untung karena sudah dapat backlink dari situs web yang menurut saya punya prospek. Meski, disisi lainnya link yang dimaksud ternyata dibuat seolah-olah terlihat bahwa saya telah membayar untuk beriklan di situs web mereka.

Mereka membayar saya dengan iklan gratis di situs web mereka. Secara tidak langsung itu membuat reputasi situs web mereka meningkat dengan adanya iklan dari sejumlah media termasuk ada banner yang menuju ke situs blog saya.

Mereka sudah untung dengan naiknya reputasi situs web mereka. Hebatnya, peningkatan reputasi tersebut diraih dengan budget yang lebih minim ketimbang membayar mahal untuk beriklan di situs-situs lain.

Asumsi saya tersebut mungkin terlalu berlebih-lebihan. Sebab tidak tahu pasti apakah situs web mereka dapat meraih sukses dengan tanpa beriklan di media-media lain.

Sejauh ini yang pastinya mereka tidak menawarkan kerjasama untuk beriklan di situs blog saya. Kerjasama yang mereka tawarkan kepada saya hanya sebatas menitipkan artikel untuk di posting di situs blog saya dan sebagai imbalannya mereka bersedia menempatkan banner iklan situs blog saya di situs web mereka. Bahkan mereka juga yang membuatkan banner seperti di atas.

Saya tidak mau rugi, dan oleh sebab itu saya tidak mencantumkan link yang ada dalam artikel untuk ikut dimuat di situs blog saya. Sebab mereka tidak membayar saya untuk mencantumkan link ke situs web mereka.

Harapan saya, semoga banner iklan situs blog saya yang ditampilkan di situs web mereka tidak dihapus saat mereka sudah sukses nantinya. Semoga kedepannya kerjasama ini dapat berlanjut. semoga kedua belah pihak dapat meraih sukses. Aamiin.
Deka Firhansyah, S.I.P.
Deka Firhansyah, S.I.P. Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Posting Komentar untuk "Untung atau Rugi, Kerjasama berbuah iklan Gratis"

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berlangganan via Email