Iklan 728x90

#NulisRandom2017 | Hari ke 5 Penulis Pemalas

Sebagai seorang penulis, Riset keyword merupakan hal yang penting. Keyword dapat juga diartikan sebagai kata yang sering dicari pembaca. Mencari keyword bagi seorang penulis artinya mencari minat tema tulisan untuk dibaca orang. Keyword bisa juga ditempatkan di bagian. Apa jadinya kalau seorang blogger malas mencari keyword?simak selengkapnya.

Saya terbilang penulis pemalas. Saya malas membaca. Malas mencari trend. Bahkan saya malas dalam melakukan editing.

Kebanyakan tulisan yang saya tulis di website merupakan tulisan yang saya buat dalam hitungan menit. Langsung terpikirkan sat itu juga tanpa melalui proses cari-cari kata kunci.

Bagi seorang blogger, mencari kata kunci yang bagus merupakan kewajiban. Karena akan sangat menentukan kemungkinan ada atau tidaknya orang yang akan berkunjung ke website si pemilik blogger.

Cari keyword bukan pekerjaan gampang. Meskipun secara teori mudah. Banyak faktor yang menyebabkan pencarian keyword menjadi sulit bagi saya.

Kualitas internet yang mumpuni dan murah menjadi faktor paling penting bagi saya. Percuma internet murah tapi susah sinyal. Percuma juga internet kencang tapi mahal. Internet murah tapi susah sinyal membuat pengalaman mencari keyword menjadi sulit karena banyak website yang lama terbuka dan itu mengesalkan. Internet kencang tapi mahal tentu berperan pada biaya yang dikeluarkan menjadi lebih banyak.

Komputer atau laptop yang memadai. Setidaknya seorang blogger perlu komputer warnet yang mumpuni untuk digunakan dalam mencari keyword serta biaya internet semurah mungkin sehingga bisa lebih betah, santai di warnet dalam mencari keyword. Komputer atau laptop yang ngeleg akan membuat pengalaman mencari keyword menjadi tidak menyenangkan.

Website-website seperti Google Keyword Planner, google trends berselancar kesana-kesini membutuhkan kuota yang banyak serta komputer atau laptop yang tidak ngelag. Kuota yang cepat habis serta laptop yang ngelag tentu mengesalkan.

Saya malas mencari keyword dan hanya fokus untuk menulis hal-hal yang sedang terpikirkan untuk ditulis. Saya malas karena laptop saya seringnya ngelag saat sedang berselancar ke website -website yang digunakan mencari keyword. Sering kuota hanya habis begitu saja tapi website yang dicari belum terbuka (google keyword planner). Jadi menurut saya mencari keyword atau riset keyword merupakan pekerjaan yang boros sehingga saya malas melakukannya. Buang-buang waktu dan juga kuota.
#NulisRandom2017
#RamadhanProduktif

Belum ada Komentar untuk "#NulisRandom2017 | Hari ke 5 Penulis Pemalas"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar ya:D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel