Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hari Minggu Waktunya Liburan-Jadi Teringat Liburan Seru KITA

Hari minggu merupakan hari yang bagi sebagian kecil orang adalah hari cocok untuk bersantai, menikmati liburan. Ya hari minggu adalah hari yang di tunggu-tunggu. Hari minggu mahasiswa yang kuliah di universitas negeri dan swasta secara reguler libur begitupun pegawai baik PNS maupun swasta libur. Lagian kemarin Rapot anak-anak sekolahan telah dibagikan, yang kuliah di UNSRI juga UAS telah usai dilaksanakan.
Hari libur weekend biasanya dimanfaatkan untuk sekedar bercengkrama bersama keluarga atau liburan ke luar kota. Adapula yang mungkin malam minggunya dihabiskan dengan asik praktek bikin anak baik mereka yang telah menikah maupun yang sedang pacaran.
Hari minggu memang identik dengan hura-hura. Liburan ke luar kota tentu akan menghabiskan biaya ekstra. Wajar saja penghasilan mereka yang menjalani aktivitas weekend memang lebih tinggi dibanding sebagian dari mereka yang tidak pernah libur dalam setahun.
Tapi lebih banyak juga mereka yang tidak libur meski hari minggu contohnya adalah saya. Sebagai seorang anak pedagang saya adalah satu dari mayoritas orang yang tidak pernah atau jarang sekali liburan. Hari libur biasanya saya lalui dengan membantu orang tua berjualan di pasar dari pagi sampai sore. Hari libur hanya saya dapatkan ketika libur lebaran itupun hari ketiga kami sudah kembali berjualan.
Beruntung sekali buat mereka yang bisa tiap weekend bisa libur bareng sama keluarga ke luar kota menikmati tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Beruntung juga buat pihak-pihak yang menyediakan dan menfasilitasi tempat wisata karena mereka setiap hari kerja sambil liburan. Ya tentu tidak sebebas mereka yang sengaja berlibur tapi setidaknya mereka dapat uang yang lumayan fantastis, tau sendiri lah apa-apa kalau di tempat wisata itu serba mahal (sesuai pengalaman).
Liburan paling berkesan buat saya adalah ketika saya dan teman-teman dari gengs KITA berlibur bersama ke pantai mutun kemudian lanjut ke pulau tangkil di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Moment liburan bersama tersebut terjadi pada periode 27 - 29 Mei 2014 tepat seusai menjalani Uas dilanjutkan libur semester. Untuk mencapai lokasi liburan KITA dari Inderalaya naik travel Xenia ke Stasiun kereta di Kertapati, Palembang. Sekitar Jam 7 kita sudah ada di dalam kereta. Selama perjalanan kita bercengkrama, nyanyi-nyanyi kebetulan saya dan satu lagi teman saya bawa gitar dari kosan. Skip sekitar jam 10 kita tiba di stasiun di Bandar Lampung. Waktu itu rumah teman KITA yang bernama Hendi Hardiansyah kita jadikan basecamp tempat menginap sebelum dan sesudah ke pantai. Kita di jemput bapaknya Hendi di stasiun kemudian kita segera ke rumahnya hendi dengan menyewa angkot yang sudah disiapkan bapaknya Hendi.
Yuk di tonton di bawah adalah keseruan kami selama liburan di Lampung.

Selain ke pantai mutun, pulau tangkil Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung gengs KITA cukup aktif berlibur bersama. Hampir tiap liburan semester atau ketika pengen liburan KITA berlibur bersama. Tapi sayang, saya dan saudara saya, Deki tidak selalu bisa ikut. Tidak punya kendaraan dan tidak punya uang buat ongkos liburan jadi alasan kami sehingga tidak selalu bisa ikut berlibur bersama.
Foto dan video di bawah ini adalah moment ketika saya dan saudara saya Deki ikut liburan bersama KITA ke Kota Kayuagung Kabupaten OKI. Itu terjadi hari Kamis, 19 Mei 2016. Sehabis acara kampus kompas Tv yang berlangsung hari selasa-rabu tanggal 17-18 Mei 2016 sorenya KITA langsung berangkat ke Desa Tanjung Raja untuk menginap di rumah teman KITA yang bernama Marissa yang kadang kita panggil Gebok. Seingat saya inilah momen terakhir kali saya liburan bersama KITA, semoga bukan untuk yang terakhir kalinya ya Aamiin.

Begitulah moment-moment ketika saya menikmati liburan bersama teman teman KITA. Yu selamat buat kamu semua yang liburan semoga bisa menikmati liburan bersama orang-orang tersayang, Semoga bermanfaat Aamiin.

1 komentar untuk "Hari Minggu Waktunya Liburan-Jadi Teringat Liburan Seru KITA"